DPD Siap Kerja Sama Dengan MUI

Dewan Perwakilan Daerah Republik Inonesia siap untuk melakukan kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terutama untuk menentukan kebijakan strategis dalam meningkatkan kemaslahatan masyarakat.

"Kalau perlu dilakukan 'Memorandum of Understanding' atau MoU antara MUI dengan DPD untuk bisa melakukan pembangunan demi kemaslahatan umat ini," kata Ketua DPD RI Irman Gusman di Surabaya, Jawa Timur, Senin malam.

Saat memberikan sambutan pada kegiatan taaruf dan halal bihalal MUI di Hotel Garden Palace Surabaya, Irman mengatakan peranan ulama penting dalam pembangunan nasional.

"Seperti pada musyarawah nasional MUI ini yang merupakan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia. Sama seperti DPD yang merupakan perwakilan dari masing-masing daerah," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, DPD siap untuk menjalin kerja sama dengan MUI untuk bekerja bersama membangun umat.

Menurutnya, saat ini masih banyak kesenjangan yang terjadi antara yang kaya dan miskin, yang ada di kota dan ada di daerah.

"Oleh karena itu, peranan MUI sangat dibutuhkan untuk sama-sama mengingatkan pemerintahan yang ada saat ini," katanya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, sudah menjadi tugas bersama untuk meningkatkan ekonomi sosial yang ada.

"Negara ini begitu banyak suku, beragam bahasa, dan semua itu yang harus diutamakan adalah musyawarah mufakat," katanya.

Menurut dia, saat ini tidak bisa menag-menangan mengingat para pemimpin memiliki visi dan misi sendiri.

"Jangan sampai para pemimpin tersebut nantinya lebih kuat kepada para pemilik modal. Karena untuk menjadi pemimpin mulai dari bupati sampai dengan tingkat yang lebih atas membutuhkan modal yang besar," katanya.

Sudah saatnya masyarakat bermusyawarah untuk mufakat seperti yang dilakukan pendahulu negeri ini dengan membuat Garis-garis Besar Haluan Negara.

"Dengan demikian akan sulit untuk dibeli oleh siapa pun," katanya. (ant)
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...