Bendera Merah Putih 3.000 Meter Siap Dibentangkan

Bendera merah putih dengan panjang 3.000 meter siap dibentangkan di plaza Benteng Kuto Besak Palembang, Minggu (16/8), yang menjadi pusat beragam kegiatan HUT ke-70 RI.

Sekretaris Pelaksana Latihan Kepemimpinan Siswa Kota Palembang (LKSKP) Hana Bropolina di Palembang, Sabtu, mengatakan, bendera tersebut ditempatkan di sana karena beragam kegiatan yakni upacara HUT RI yang digelar pemerintah kota, lomba bidar dan perahu motor hias.

 "Saat ini sedang diupayakan pembersihan bendera agar saat pembentangannya bisa terlihat bersih. Pembersihan bendera ini secara bergantian, hari ini SMA Negeri 8," kata Hana.

Dia menjelaskan, nanti bendera ini akan dibawa oleh sekitar 2.000 orang yang melibatkan siswa, masyarakat dan para tokoh veteran.?? Nanti bendera ini akan diarak di lapangan upacara di BKB," kata dia.

Pemerintah Kota Palembang berjanji perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2015 akan berlangsung meriah, karena bakal dimanfaatkan untuk mempromosikan ajang Asian Games ke-18 tahun 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yanuarpan Yani mengatakan, pemkot berkeinginan seluruh warga Palembang mengetahui bahwa kotanya menjadi tuan rumah ajang olahraga bergengsi tingkat Asia itu.

"Momen perayaaan HUT RI ini sangat cocok untuk dijadikan media promosi, karena pemkot akan menggelar beragam kegiatan yang mengundang kehadiran ribuan warga untuk menyaksikan secara langsung," ujar dia.

Ia menjelaskan, kegiatan itu di antaranya, Festival Telok Abang di Museum SMB II pada 13 Agustus, Parade Ketek Hias di Sungai Musi - BKB pada 16 Agustus.

Kemudian, Lomba Layang-layang di pelataran Benteng Kuto Besak pada 16 Agustus, Festival Panjat Pinang di pelataran BKB pada 17 Agustus, serta Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias di Sungai Musi - BKB pada 17 Agustus.
Share on Google Plus

About red 2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...